.quickedit{ display:none; }

Minggu, 17 Agustus 2014

Bisnis Affiliate

 
Sahabat blogger,

Bagaimana kabar bisnis anda? Mudah-mudahan lancar dan semakin banyak kemajuan, jangan lupa untuk selalu update informasi tentang perkembangan bisnis terkini.

Kali ini saya ingin berbagi info tentang salah satu bisnis di internet yang relatif mudah dan sesuai bagi siapa saja yang sedang belajar bisnis online, yaitu Bisnis Affiliate / Affiliate Marketing. Ini adalah salah satu bisnis online yang cukup populer baik bagi para pemula maupun yang sudah berpengalaman karena  anda tidak perlu membuang waktu ,tenaga dan uang untuk membuat produk anda sendiri atau membayar orang lain untuk membuatkan produk anda.

 

Apa Itu Bisnis Affiliate? 

Affiliate Marketing ini sebenarnya model bisnis yang sudah dikenal dari dulu, ini sebenarnya adalah bahasa keren dari bisnis perantara alias broker alias makelar...:D. Jadi prinsipnya bisnis ini adalah penjualan berbasis komisi, anda berasil menjual, anda mendapat uang, selanjutnya anda sebagai pelaku bisnis ini disebut dengan Affiliate Marketer. 

 Nah menjadi seorang Affiliate Marketer mempunyai banyak keuntungan dibanding profesi bisnis online lainnya tapi di sini akan saya bahas 5 saja kelebihan yang menonjol dari bisnis ini. Apa saja itu? Mari kita bahas bersama.

 

1.Tidak Perlu Repot Membuat Produk Sendiri

Yup! Jangan lupa, posisi anda di sini adalah seorang broker/perantara, jadi tidak perlu susah payah membuat produk sendiri. Cukup anda pasarkan produk orang lain untuk mendapat uang. Anda tinggal pilih dari begitu banyak produk di internet yang menurut anda berpotensi cepat laku dan pasarnya luas, bisa berupa fisik ataupun produk digital. Selanjutnya anda tinggal promosikan di blog, web iklan ataupun di media sosial .

Tanpa membuat produk berarti anda telah menghemat waktu, tenaga dan biaya sehingga bisnis ini cocok bagi para pemula dan yang mempunyai modal finansial terbatas.

 

2.Tidak Perlu Repot Membuat Web Penjualan

Sekali lagi anda tidak perlu pusing-pusing membuat web penjualan,karena sudah disediakan oleh pemilik produk. Anda cukup mendaftar untuk menjadi affiliate marketer di web tersebut selanjutnya carilah pembeli melalui link afiliasi anda agar mendapatkan komisi penjualan.

Tanpa membuat web penjualan sekali lagi berarti ada komponen yang bisa dihemat dan bisa anda alokasikan untuk hal yang lain,promosi misalnya. Selain melalui blog gratisan anda bisa promosi melalui youtube, sms ataupu secara offline dengan menyebar brosur atau kartu nama.

 

3. Tidak Perlu Repot Menjadi Customer Service 

Salah satu proses yang harus dihadapi oleh pemilik produk adalah menghadapi pertanyaan, keluhan atau bahkan kritik dari pembeli seputar produk yang dipasarkan. Kemampuan mengantisipasi hal ini sangat berpengaruh terhadap penjualan oleh karena itu pemilik produk yang baik akan selalu berusaha memberikan jawaban yang memuaskan agar calon pembeli tidak beralih ke produk lain.

Sebagai Affiliate Marketer maka anda akan terhindar dari segala keruwetan itu, anda tidak bertanggung jawab atas produk yang dijual. Bersyukurlah pada Tuhan karena pemiik produklah yang harus menangani segala jenis komplain yang datang...:D. Tanggung jawab anda hanyalah mendatangkan pembeli sebanyak-banyaknya tanpa perlu repot-repot menjadi customer service.


4.Tidak Perlu Repot Menghadapi Resiko Besar

Resiko yang dihadapi seorang Affiliate Marketer jauh lebih kacil daripada yang dihadapi oleh pemilik produk karena tidak perlu pusing memikirkan laku tidaknya produk yang dijual, apalagi jika yang dijual adalah produk fisik. Belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk membuat website, biaya promosi dan lain-lain.

Jika anda adalah seorang yang sedang belajar bisnis online atau belum siap untuk menghadapi resiko yang besar maka Bisnis Affiliate adalah pilihan yang tepat sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet.


5.Tidak Perlu Repot Ngantor

Bayangkan rutinitas di pagi hari ,bangun awal,sarapan buru-buru,mengantar anak,terjebak kenacetan akhirnya terlambat ngantor......

Salah satu kerja impian adalah anda bisa berjalan-jalan, hang out dengan teman atau pergi nonton sementara bisnis tetap terpantau melalui laptop ataupun gadget lain yang anda punya. Semua hal menyenangkan ini bisa anda dapatkan jika Affiliate Marketer menjadi pilihan profesi anda.

Anda bisa menjalankan bisnis ini dari rumah, taman, mall maupun di mana saja selama masih ada koneksi internet dan ketika semuanya sudah berjalan dengan baik anda bisa mulai memikirkan kegiatan produktif lain.

 

Menyenangkan bukan?


Itulah sahabat blogger, 5 repot yang akan anda hindari jika ingin berpenghasilan melalui bisnis affiliate. Tapi ingat, sama halnya dengan bisnis apapun tetap diperlukan semangat, kerja keras dan ketekunan jika anda ingin meraih sukses.


Selamat berbisnis affiliate.....



 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar