.quickedit{ display:none; }

Senin, 21 Juli 2014

Memulai Bisnis Online Untuk pemula

Sahabat blogger,

Mendapatkan uang dari internet memang tidak semudah membalik telapak tangan namun juga tidak sesulit yang dibayangkan orang bahkan bagi para pemula yang masih sedang belajar bisnis online, asal kita tau caranya.

Ribuan peluang bisnis setiap hari ditawarkan di internet sehingga semakin membingungkan utamanya bagi seorang pemula (seperti saya) yang ingin  memulai bisnis online.Tidak semua yang ditawarkan adalah bisnis yang menguntungkan bahkan banyak diantaranya adalah penipuan berkedok bisnis.

Saya di sini ingin berbagi tips dengan anda semua tentang cara memulai bisnis online dengan tepat bagi pemula  sehingga kita bisa lebih berhati-hati dan tidak menjadi korban penopuan berikutnya dan dapat meningkatkan penghasilan melalui internet.



Beberapa saran untuk memulai bisnis online bagi pemula :  

Sesuaikan dengan minat. Kenali potensi dan minat anda tentang berbagai topik, setelah itu cari di internet apa jenis bisnis yang bisa mengakomodir potensi anda tersebut. Pilih yang menurut anda paling mendekati kecenderungan anda selama ini karena yang terpenting dalam menjalankan bisnis adalah semangat dan antusias, kedua hal tersebut bisa anda rasakan jika melakukan hal yang paling anda sukai demikian juga sebaaliknya. Jika anda berminat di bidang komputer sebaiknya tidak terjun ke bisnis fashion karena hasilnya tidak akan maksimal disebabkan anda tidak akan bersemangat alias ogah-ogahan menjalankannya .

Jangan tergiur iming-iming kaya mendadak. Waspadalah dengan penawaran bisnis online yang menggunakan kalimat bombastis seperti "Mau 50 juta sehari?" atau "Jurus kaya dalam 2 jam" atau kalimat lain yang intinya menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat. Situs  semcam ini biasanya tidak pernah menampilkan foto pengelolanya ataupun ada biasanya bukan foto yang sebenarnya dan tidak lupa menampilkan testimoni member yang mengaku sukses besar menjalankan bisnis tersebut ditambah lagi dengan tampilan transaksi pembayaran bisnis melalui transfer bank dengan nilai yang fantastis. Jangan kaget jika anda akan menjumpai testimoni member dengan foto yang sama tapi nama berbeda di situs bisnis lain yang juga terindikasi penipu. Untuk antisipasi anda bisa mengecek di google dengan mengetik nama si pemilik situs tersebut ditambah dengan kata "penipu/penipuan" misalnya "Jokosantoso penipu" maka akan tampil artikel yang berkaitan dengan situs tesebut apakah memang benar menipu atau sebaliknya bisnis yang jujur dan sungguhan.

Lakukan dengan sungguh-sungguh. Man jadda wa jadda, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Semua usaha untuk meraihh sukses memerlukan proses bisa singkat maupun lama tergantung tingkat kesulitannya tapi intinya adalah berproses dan bukan instan,hal yang sama berlaku juga bisnis online. Jangan berharap sekarang tanam besok sudah panen (kecuali anda murid dedy corbuzier hehehe...). Hambatan dan tantangan di bisnis online tidak jauh beda dengan bisnis yang lainnya, yang terpenting siapkan mental untuk menghadapinya dan kemampuan untuk  mengubah setiap tantangan menjadi peluang.

Konsisten. Inilah penyakit yang sering dialami pelaku bisnis online, bukan hanya yang pemula bahkan yang sudah berpengalaman pun pernah mengalami hal serupa. Adalah hal biasa jika sekarang semangat besok loyo,sekarang antusias besok ogah-ogahan. Hal ini biasanya disebabkan ketidaksabaran memperoleh hasil yang besar atau kecewa karena bisnisnya berjalan tidak seperti yang diharapkan.Untuk meminimalisir hal semacam ini cobalah anda buat jadwal rutin setiap harinya dan terapkan dengan disiplin,misalnya jadwalkan setiap harinya minimal 2 jam untuk "merawat" bisnis anda,rajin-rajinlah berpromosi untuk mengenalkan bisnis anda. Jika jenuh mulai datang lakukan refreshing dengan mengerjakan hal-hal yang menyenangkan sekaligus mencari inspirasi bagi bisnis anda karena layaknya batere HP yang baru di charge anda pun akan memperoleh energi baru untuk memulai bisnis dengan tenaga penuh.

Bagaimana,sudah mempunyai gambaran dari mana sebaiknya memulai bisnis online? Memulai suatu pekerjaan memang hal yang berat tapi sekali dijalani pantang untuk surut kembali.Salah satu kunci sukses berusaha adalah dengan tidak menunda pekerjaan sekecil apapun itu karena bisa jadi yang tampak remeh itulah sebetulnya yang menjadi faktor penentu keberhasilan kita. Semoga ulasan singkat ini bisa memberi manfaat bagi kita semua sebelum memulai usaha.


Selamat memulai bisnis online....
     






Tidak ada komentar:

Posting Komentar